Saturday, June 25, 2011

Parade Film Korea

Akhir pekan yang panjang, menonton DVD jadi alternatif kegiatan yang bisa dilakukan... Lazy weekend just doing some simple and cheap activity...

Getting struck by Korean wave, made me want to watch the Korean movies with handsome lead actors and pretty main actresses.

So I chose, "Art of Seduction", "Everybody Has Secret", "Romantic Island", and "Seducing Mr. Perfect"...

First reason for choosing those movies was: 1) Attractive cover of the DVD.  Then, for the other reasons: 2) I know all the lead actors, 3) The lead actresses are familiar, 4) The genre is drama, 5) I think the stories is not too serious, easy to watch... Just perfect for a lazy weekend...

"Art of Seduction"

(source: internet)
(source: internet)
I like the lead actor Song Il Gook... Handsome, tall, great body, sexy voice, and wonderful actor.  I first saw him in Crime Squad the series.  His role as fatherly man whom being sad for losing his daughter in an accident, and its caused him changed into someone whose not.  From a sweet professor into angerly detective.

(source: internet)

The lead actress is Son Ye Jin.  I known her from "Personal Taste" the series, whom she played with Lee Min Ho (one of the Korean F4).  She's very beautiful with a sophisticated beauty, and charming personality.

(source: internet)

Perfect combination... 

The movie was actually produced in 2005, so its not a new release movie.  The idea is about two "players" trying to seduce each others... The results are all the lies, the fights, and unpredictable incidents... As for viewers, several laugh comes though...

Film ini disutradarai Oh Ki Hwan dan ditulis Sin Jeong-Goo.  Film yang lucu.. Bercerita tentang Han Ji-Won (Son Ye-Jin) yang ingin menggoda Seo Min-Jun (Song Il-Gook), dan sebaliknya. 
(source: internet

(source: internet)
(source: internet)
(source: internet)
(source: internet)


























Mereka merasakan ketertarikan satu sama lain, tetapi tidak dengan maksud serius.  Ji-Won yang seorang Personal Bankers menjadikan wajah lugu dan sikapnya yang manjanya sebagai senjata.  Dirinya seringkali mendekati lelaki berduit dengan harapan bisa mengelola kekayaannya di bank miliknya.  Min-Jun yang seorang arsitek memiliki kemampuan memasak dibarengi sikapnya yang cool, menyukai wanita cantik dan selalu berupaya mendekati siapapun yang disukainya.  Keduanya saling mengeluarkan jurus andalan, tanpa disadari bahwa mereka saling memanipulasi perasaan tanpa ketulusan.  

Siapa yang berhasil menggoda siapa? Funny and easy watching! ---








 "Everybody Has Secret"
(source: internet)

Ide film ini terbilang "beresiko" untuk ditonton masyarakat Asia. Bagaimana tidak?! "Everybody Has Secret" menceritakan tentang kisah seorang lelaki bernama Choi Su-Hyeon (Lee Byung-Hun) yang berpacaran dengan Han Mi-Yeong (Kim Hyo-Jin), tapi sekaligus berselingkuh dengan kedua kakak Mi-Yeong yaitu Han Seon-Yeong (Choi Ji-Woo) dan Han Ji-Yeong (Chu Sang-Mi).  Lebih jauhnya, film ini juga memvisualisasikan hubungan seks.

Well...  No wonder, actually the storyline is based on that of the 2000 Irish/British/American romantic comedy film.  Written and directed by Gerard Stembridge.  The screenplay focuses on the effect a seductive young man has on four siblings of The Owens.  Stuart Townsend as Adam, Kate Hudson as Lucy Owens, Francess O'Connor as Laura Owens, Charlotte Bradley as Alice Owens-Rooney, and Alan Maher as David Owens.

Back to "Everybody Has Secret"... The story is not bad, typical Lee Byung-Hun movie whom always played in an unusual role.  And actually, Lee Byung-Hun is one of the selling point of the movie.  Hallyu actor whom also known as Storm Shadow in Hollywood Movie, "GI JOE: The Rise of Cobra" and played in many Korean movies and TV series.  One of them is the phsycotic thriller  movie "I Saw The Devil" (produced in 2010) and TV action series with high budget "Iris" (released in 2010).  Lee Byung-Hun alson known as hit makers.  Nowaday, he's involved in GI Joe sekuel, "GI JOE: Cobra Strikes Back", which planned to be launch in 2012. 

(source: internet)

(source: internet)

(source: internet)
Chu Sang-Mi as the oldest sister known as the daughter of popular late stage actor Chu Song-Woong.  The second sister played by Choi Ji-Woo.  She appeared in the popular drama "Winter Sonata" (series of "First Love"), where she was first paired with actor Bae Yong-Joon. Kim Hyo-Jin as the youngest sister, began her career modeling in teen magazines, and made her acting debut in 1999.  

Film ini disutradarai Jang Hyeon-Su, dengan Produser Jeong Tae-Won, dan penulis Jang Hyeon-Su.  Produksi tahun 2004. ---




"Romantic Island"
(source: internet
Film produksi tahun 2008 ini disutradarai Kang Cheol-Woo, Penulis Lee Jeong-Seop sekaligus merangkap Produser.  Para pemeran terbilang tidak asing lagi dan dikenal dalam drama serial.  Seperti Lee Seon-Gyoon yang dikenal sebagai koki galak dalam serial "Pasta" dan pernah berperan dalam serial hits "Coffee Prince".  Lee Su-Kyeong berperan dalam serial teranyar-nya berjudul "Dae Mul".  Lee Min-Ki pernah berpasangan dengan Chae-Rim dalam drama "Dal-Ja Spring".  Dan terakhir Yoo-Jin atau Eugene, penyanyi sekaligus aktris yang telah berperan di banyak serial TV.  Salah satu hits terbarunya adalah "Baker King, Kim Tak Gu", yang berperan sebagai cinta pertama Tak Gu.  

Sesuai judulnya, "Romantic Island" merupakan film dengan ide drama romantis yang tidak asing lagi.  Pertemuan di pulau nan indah yang berujung cinta.  Meski ide tidak original, tapi memiliki sisi alur cerita yang sedikit-sedikit membedakan dengan kebanyakan film sejenis.  Serupa tapi tak sama...

Setiap tokoh memiliki latar belakang masalah masing-masing, yang membawa mereka ke dalam pelarian ke Pulau Boracay, pulau nan indah bagian dari Negara Filipina.  Tak disangka, pelarian itu membawa mereka menemukan cita dan cinta.

(source: internet)
(source: internet)

(source: internet)


















(source: internet)













  







(source: internet)










Kang Jae-Hyuk atau Joseph (Lee Seon-Gyoon) adalah seorang pengusaha muda.  Ia harus berangkat ke Filipina setelah mendengar kematian sang ayah, yang telah lama tidak ia temui karena sang ayah menikah kembali dengan wanita Filipina.  Dengan keraguan dan perasaan tak menentu, Jae-Hyuk berangkat ke Filipina.  Jae-Hyuk juga meninggalkan problematika dalam perusahaannya yang membuatnya semakin tenggelam dalam pergulatan masalah.

(source: internet)

Choi Soo-Jin atau Alice (Lee Su-Kyeong) melarikan diri ke Filipina dengan kebohongan.  Permasalahan dalam keluarganya dan pekerjaan, membuatnya merasa "sesak", dan akhirnya meningggalkan semua itu di Korea.  Soo-Jin berharap Filipina dapat mengembalikan semangat dan memberikan pencerahan dalam hidupnya.

(source: internet)

Jung-Hwan (Lee Min-Ki) yang bekerja sebagai kasir di sebuah toko baru saja diputuskan oleh sang pacar dan merasa hidupnya terpuruk.  Belum lagi penolakan-penolakan saat melamar pekerjaan.  Mendapat tiket untuk "kabur" dari semua itu, Jung-Hwan merasa kepergian ke Filipina bisa membawa sesuatu yang baik untuk dirinya.

(source: internet)

Yu Ga-Young (Yoo-Jin atau Eugene) adalah bintang terkenal di Korea.  Penyanyi dengan kesuksesan karir dan memiliki banyak penggemar.  Jadwal yang padat dan kehidupan seorang bintang membuatnya jenuh.  Teringat perjalanannya suatu waktu ke Filipina, Ga-Young bertekad untuk kembali ke Filipina dan melepaskan diri dari kepenatan hidup.

Bagaimana akhir kisah mereka? --- 





"Seducing Mr. Perfect"
(source: internet)


Perbedaan laki-laki dan perempuan menjadikan perdebatan-perdebatan dalam keseharian yang tidak bisa terelakan.  Seperti yang terjadi pada Min-Joon (Uhm Jung Hwa) dan Robin Heiden (Daniel Henney).  Perbedaan pandangan akan cinta, membuat keduanya berusaha membuktikan pendapat siapa yang paling benar.  

Film karya Sutradara dan Penulis Kim Sang-Woo ini terbilang ringan dan lucu.  Membahas realita keseharian tentang cinta yang sudah jadi topik umum.  Film ini tidak terbilang istimewa tapi cukup punya daya tarik untuk ditonton.   


(source: internet)
(source: internet)











Robin dikisahkan sebagai executive muda yang karirnya sedang beranjak naik.  Karir bagus dan wajah tampan membuatnya jadi laki-laki dingin dengan banyak wanita, meski dijalaninya tanpa perasaan mendalam.

Daniel Henney berhasil memerankan sosok Robin meski ada kendala bahasa.  Daniel yang keturunan Korea-Amerika tidak fasih berbahasa Korea, sehingga dalam film ini, Daniel tidak berdialog dengan Bahasa Korea tapi Bahasa Inggris.  

Aktor yang memerankan Agent Zero dalam "X-Men Origins: Wolverine" (2009) ini memang besar di Amerika, sehingga memahami Bahasa Korea tetapi tidak fasih dalam pengucapan.


(source: internet)

(source: internet)





Sebaliknya, Min-Joon adalah wanita romantis yang menganggap cinta sejati itu ada dan perasaan itu harus ditunjukkan.  Min-Joon diperankan aktris yang berpengalaman, Uhm Jung-Hwa. Jung-Hwa selain dikenal sebagai aktris juga penyanyi, yang membuatnya mendapat julukan "Queen of Korean Pop". 

(source: internet)


Min-Joon seringkali dicampakkan laki-laki, dan Robin berpendapat semua itu terjadi pada Min-Joon karena Min-Joon terlalu menunjukkan perasaan pada pasangan, sehingga tidak ada tantangan dan laki-laki akan merasa bisa seenaknya.  Sementara Min-Joon berpandangan bahwa tidak ada yang salah dengan menunjukkan perasaan cinta yang tulus.

(source: internet)









(source: internet)








Akhirnya, Min-Joon mencoba membuktikan kata-katanya sendiri, bahwa cinta itu bisa diraih dengan menunjukkan kebaikan hati dan ketulusan perasaan.  Min-Joon pun bertekad untuk melakukan apa yang dia anggap benar dan menggoda Robin dengan caranya sendiri.


Berhasilkan Min-Joon meraih hati si Mr. Perfect? ---





























































































































































































































































No comments:

Post a Comment