Sunday, June 26, 2011

Move Freely Between The Traffic...

Melihat kemacetan Jakarta, terkadang jarak tempuh 10 menit bisa saja ditempuh lebih dari 30 menit... Parahnya tak terkira... Bosan juga kalau dibahas mengenai kemacetan ini.


(source: private)
Tapi, pengalaman beberapa kali berlalu lintas di Jakarta, adanya busway jadi alternatif transportasi yang bebas macet.  Selain itu, akses banyak, tarif murah, dan bis yang ada terasa nyaman dengan kapasitas tempat duduk yang tidak berjejalan plus dilengkapi AC.

Meski, di kala siang hari yang padat, bau badan orang saling bercampur tak menentu, bergulat dengan goncangan-goncangan bis yang terbilang "brutal".

Ya.. pengemudi di jalanan Jakarta terbilang lebih kejam daripada di Bandung.  Emosi akibat deraan macet terus menerus dan kondisi cuaca, kelihatannya menjadikan lalu lintas jalanan Jakarta jadi semacam arena pertarungan untuk bisa selamat sampai tujuan.  Seliweran motor yang selap selip di atnara jarak sempit, pejalan kaki yang bersebrangan, rem kendaraan yang serba mendadak, bunyi klakson yang bersahutan, serta teriknya cuaca yang membuat suasana hati tak menentu.


Terlepas dari "kebrutalan" goncangan bis, ketidaknyamanan kadang bisa diatasi dengan mendengarkan lagu-lagu favorit dari ipod yang selalu jadi pelengkap perjalanan. Well, worth to try! Daripada cape nyetir, bawa kendaraan dalam kemacetan, why not busway? ---


(source: private)

No comments:

Post a Comment