Monday, July 18, 2011

Problematika Cinta Remaja dalam "Love Julinsee"

Menonton film ini memberi kesan,,, biasa saja ;)
Film ini sepertinya harus mencantumkan peringatan "teenager (+17) only".
Adegan pacaran ala remaja sekarang dibarengi kontak badan dan ciuman bibir, menjadikan film ini tidak cocok ditonton remaja belum dewasa (-17).

Sedangkan untuk kalangan dewasa, konflik cerita akan terasa hambar tidak mendalam dan seperti dibuat-buat, berlebihan khas remaja.  Feel-nya tidak mengena...

However, "Love Julinsee" hits the society and achieve as box office movie!

Berjudul asli "Rak Man Yai Mak", film produksi tahun 2011 ini menceritakan 4 cerita berbeda dari 4 pasangan yang berbeda.  Lampang is Very Cold, Wait, Beloved Friend, dan Love is Not Something to be Played With.  Keempat pasang yang tidak saling mengenal ini mengunjungi Konser Musik "Big Mountain", dan dari situlah kisah bermula dengan menampilkan flashback cerita sebelum mereka datang ke konser itu.  Dalam konser ada yang puas, sedih, bahagia, ataupun patah hati..

(source: internet)
Pasangan pertama yaitu Boat (Nuttapong Piboonthanakiet) dan Fon (Apinya Sakuliaroensuk).  Fon hendak memberi pelajaran pada Boat.  Dengan berpura-pura menggoda Boat, Fon pun mengerahkan daya tariknya untuk memperdayanya.  Apa yang akan terjadi pada keduanya?

(source: internet)
Pasangan kedua menampilkan dua sosok yang terlihat saling menyayangi.  Si lelaki, bernama Bright (Pravit Kadkaseam) seorang yang romantis dan begitu perhatian pada Pla (Irada Siriwut).  Suatu hari, Bright memberi kabar bahwa dirinya harus pindah ke luar negeri, dan akhirnya mereka harus terpisah jarak dan berpacaran jarak jauh.  Pla yang menunggu, tiba-tiba dikejutkan kabar menyedihkan.  Adiknya melihat Bright ada di Thailand dan sedang kencan dengan wanita lain.  Apa yang terjadi berikutnya?

(source: internet)

Kisah ketiga mengenai pasangan yang sedang bermasalah. Nao (Tisanat Sornsuek) mencurigai kalau pacarnya bernama Yo (Alex Rendell) menyukai perempuan lain.  Hal tersebut dikarenakan Yo terlihat cuek dan susah dihubungi.  Akhirnya Nao mencoba membuat Yo cemburu dengan mencari laki-laki lain, dan berpura-pura memiliki hubungan dekat dengan laki-laki lain.  Lambat laun, sikap Nao membuat Yo marah. Yo yang serius tidak suka bermain-main, dan berpikir bahwa perasaan bukan untuk dipermainkan.  Bagaimana kelanjutan hubungan mereka?


(source: internet)
Kisah pasangan keempat bercerita mengenai dua orang sahabat yang diam-diam saling menyukai, sampai akhirnya mereka berpacaran.  Yok (Jirayu La-Ongmanee) dan Eua  (Monchanok Saengchaipiangpen) menjalani hari-harinya sebagai pasangan yang baru berpacaran dan semua terasa indah buat mereka.  Sampai suatu ketika, sebuah kesalahpahaman membuat mereka bertengkardan tidak saling sapa.  Eua merasa Yok tidak peduli padanya, hanya memikirkan diri sendiri. Sementara dari sisi Yok, dirinya terlalu bahagia dan hanya ingin menyenangkan Eua.  Yok bingung tidak tahu mesti berbuat apa, Eua pun gundah dengan perasaannya.  Akankah mereka berteman kembali atau tetap berpacaran?

Kisah yang ditampilkan merupakan kisah kebanyakan orang berpacaran.  Tapi, entah kenapa saat menonton, tidak mengena di hati. Mungkin karena membahas banyak masalah sehingga tidak menampilkan emosi yang mendalam.


Tapi, keberadaan aktor/aktris muda yang segar dengan wajah tampan dan cantik jadi satu nilai lebih film ini.  Semua tokoh cerita terlihat fresh! Enak dilihat...

Directed by Chainarong Tampong, Sakon Tiacharoen Produced by Jantima Liawsirikun, Monthon Arayangkoon, Heman Cheatamee Written by Boonpong Panich, Chainarong Tampong, Sakon Tiacharoen (screenplay), Natthawut Munchusoontornkul, Visa Bunrattananon, Attakorn Changkasem, Tisanart Sornsuek (story) Starring Nuttapong Piboonthanakiet, Apinya Sakuljaroensuk, Irada Siriwut, Alex Rendell, Tisanat Sornsuek, Jirayu La-Ongmanee, Monchanok Saengchaipiangpen, Natcha Jantapan Music by Giant Wave, Channasa Mattaphan, Pravit Kadkaseam Cinematography Heman Cheatamee Editing by Thaksayos Yosma, Nitipoj Kositngamdeewongse Studio M-Thirtynine Running time 90 minutes Country Thailand Language Thai. ---

1 comment:

  1. Monchanok Saengchaipiangpen is one of the upcoming raising stars in the Thai movie industry. Absolutely adore her acting in the movie "My true friend" with Mario Maurer. I hope there is a sequel to the movie. Check out 100 beautiful scans of Monchanok Saengchaipiangpen here! =)

    ReplyDelete