Thursday, May 19, 2011

Phuket (part 1): Along Kata Beach...



All the way to Kata...

(source: private)




Perjalanan dari bandara ke tempat penginapan di daerah Kata, terlihat mobil bak terbuka yang di set ala gerobak sayur... Akhirnya tangan pun bergerak mengambil kamera untuk menangkap keunikan "gerobak" sayur bermotor ini....




(source: private)




Akhirnya tiba di dekat penginapan, "Aloha Residence", saat itu hujan, jalanan pun basah, cuaca terbilang dingin, suasana sepi...
(source: private)





Di sekitar penginapan, banyak perumahan masyarakat yang sederhana dan toko-toko kecil yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari.  Jalanan lengang tanpa banyak kendaraan bermotor.



(source: private)
















Ini apa ya?
Apa makna "sesembahan" ini? Kuil mini, bebungaan, pita, bebauan, semuanya bisa dimengerti.. Tapi, kaleng fanta? Apa ya maksudnya?
(source: private)




Berjalan menyusuri gelapnya jelang malam, dalam sisa sisa hujan... Jalanan Kata terlihat kurang penerangan.  Untuk menempuh pantai, selain berjalan kaki, bisa juga ditempuh dengan "ojeg" alias motor sewaan.
(source: private)
(source: private)

(source: private)


Akhirnya tiba dalam keramaian Kata, setelah perjalanan yang sepi.  Gemerlap lampu, restoran dan toko-toko, serta angkutan umum mulai menampakkan "kehidupan".





Inilah tempat menginap yang terbilang murah, tapi nyaman.. Aloha Residence.. Harga per malam, per kamar tidak lebih dari Rp500 ribu.  Penginapan ini juga menyediakan sewa motor sekitar 60 baht sehari atau sekitar Rp20 ribu.



Di seberang tempat menginap, terlihat tempat pengisian bensin otomatis.  Gasoline Machine berwarna kuning ini mempermudah transportasi dalam "kesepian" jalanan Kata yang tidak mudah menemukan pom bensin besar.  Siapkan saja lembaran 5 baht yang bagus, ataupun koin-koin receh.


Scenery of Kata Beach...
Pantai Kata sesungguhnya seperti pantai-pantai lain pada umumnya.  Dalam kasat mata, tidak ada yang begitu istimewa.  Memang diakui pantainya bersih dan menyenangkan... But, that's it!
(source: private)



(source: private)

(source: private)

--- Cute bird walking on the sand!                       (source: private)

--- Promo-promo Thai Boxing dimana-mana! termasuk di pantai...  (source: private)















Pantai tidak lepas dari bikini dan warga kulit putih.  Berjemur, berenang, berlarian.. Sun shine, white sand... The fun of the beach!


































Culinary along the road...

(source: private)






Bar pinggir jalan bersebelahan dengan toko buah.. Agak janggal, but anyway, that's Kata..












(source: private)















Ada juga restoran yang lebih eksklusif, dengan dominasi pengunjung para bule yang menikmati minuman beralkohol.

(source: private)

 

Di pinggiran-pinggiran jalan, terdapat bar-bar yang menjual aneka bir dan makanan-makanan khas Thailand.  Enak dan murah... Not more than 150 baht (Rp45 ribu).
(source: private)

(source: private)

(source: private)

(source: private)





Lagi-lagi gerobak sayur yang menjual basahan, seperti sayuran dan ikan-ikanan.  Gerobak ini ditarik menggunakan sepeda motor.








Aneka seafood.. Harganya terbilang cukup mahal... Harus siap-siap budget lebih dari 250 baht (Rp75 ribu).


Pusat jajanan dan restoran sekitar Pantai Kata.  Berbagai pilihan makanan ada di sini.  Mulai dari nasi goreng, seafood, dan masih banyak lagi.  Saat kita mendekat, banyak pegawai restoran yang dengan sigap mendekat dan menawarkan, bahkan cenderung "memaksa".




Haha.. Penjual pancake yang sebetulnya lebih mirip martabak mini.  Harga murah memang sepadan dengan rasa yang biasa-biasa saja.. tapi, worth to try as culinary experience!

(source: private)

(source: private)

(source: private)





(source: private)
Jual bakar-bakaran yang unik.. murah meriah.. seperti bakar sosis, ayam, dll.. Harganya tidak lebih dari 50 baht (Rp15 ribu).











Buah-buahan yang segar di salah satu restoran sepanjang Jalan Kata... Tapi, pastinya, harga di restoran berbeda dengan harga di pinggiran.




 
--- Beer on the street...                                                                         (source: private)


--- What are they selling? Weird...                                                       (source: private)

--- Restoran remang-remang yang aneh...                                        (source : private)


No comments:

Post a Comment