Monday, May 23, 2011

"Olsen Gang", Kocaknya Aksi Trio Penjahat

Back from 1968! Yap, these trio "comedian" criminal is back in animation version.  The movie first released was in 1968. And now, in 2011 (first release in 2010), is coming in Indonesia, in a whole different version.  The "Olsen Gang" being played in Blitz Megaplex...

If the name Olsen Gang not too familiar with, its because the movie was originally coming from Denmark.  Its not another Hollywood movie.  Even so, the quality of animation and the story is not bad.  Laugh several time, sit until the end, and the music is nice!


(source: internet)

Animasi berjudul "Olsen Gang" ini bergenre misteri kejahatan dengan sentuhan komedi yang ringan, karya Sutradara Jørgen Lerdam.  Film ini mengisahkan tiga orang yang tergabung dalam Gang Olsen yaitu, Egon Olsen (Martin Buch), Benny Frandsen (Nicolaj Kopernikus), dan Kjeld Jensen (Esben Pretzmann).  Sang pemimpin gang, Egon jadi otak di balik semua aksi-aksi Gang Olsen.  Egon digambarkan sebagai sosok yang tidak terlalu tinggi, berambut putih, dan menyukai cerutu.  Benny menjadi rekan Egon yang memiliki sifat ceroboh dengan tubuh tinggi dan kurus.  Sedangkan Kjeld, tampil dengan keluguannya dalam tubuh yang pendek dan gendut.

Kisah diawali aksi Gang Olsen yang hendak mencuri pena asli Hans Christian Anderson atas suruhan Hallandsen (Søren Saetter-Lassen).  Ternyata, pena yang mereka cari tidak ada di situ.  Mereka dijebak! Tuduhan sebagai pencuri pena pun dijatuhkan ke Egon.  

Setelah bebas, Egon dan kawan-kawannya bertekad menyelidiki siapa yang menjebaknya. Dan mencari tahu keberadaan pena bersejarah tersebut.


(source: internet)

Film "Olsen Gang" pernah dibuat dalam versi lainnya di tahun 1968, dengan Sutradara Erik Balling.  Pemeran Egon Olsen diperankan Ove Sprogøe, Morten Grunwald sebagai Benny Frandsen, dan Poul Bundgaard memerankan Kjeld Jensen.  ---


(source: internet)
(source: internet)









No comments:

Post a Comment