Saturday, April 16, 2011

"No String Attached", Kompromi Pada Komitmen

"Spend the weekend with super cute Ashton Kutcher in "No String Attached"..."
(source: internet)

I believe this is one of many best romantic Hollywood movie, except for the repeatedly non-commitment sex.  I think its just too much and distract the romantism... 

But for the whole idea, this drama romantic comedy is just romantic... Funny, sweet, romantic altogether. Especially the character of Adam (played by Kutcher).

Persistence guy sometimes annoying and easy to resist, but the way Adam character's been played, its just enough, persistence without being annoying (eventhough, I picture myself for annoying guy whose describe with Kutcher look alike, I think it's difficult to resist.  Thank God Ashton Kutcher role with it...)

Enough about Kutcher.. Here goes the story...

(source: internet)
Emma (Natalie Portman) telah berteman sejak kecil dengan Adam (Ashton Kutcher).  Meski hubungan mereka tidak terlalu dekat, tapi mereka seringkali bertemu secara tak terduga dan hal itulah yang mendekatkan mereka.

Adam sedang berada dalam fase hidup yang belum menentu, karir yang belum jelas dan kisah cinta yang tidak pasti.  Apalagi, dirinya baru putus cinta dan mengetahui mantan pacarnya berpacaran dengan sang ayah, Alvin (Kevin Kline).  Sedangkan Emma sedang menikmati rutinitas menjadi calon dokter dengan jam kerja padat tanpa waktu luang.  Tidak ada kamus berpacaran dalam pikirannya apalagi berkomitmen. 

Jadilah satu hubungan tanpa komitmen yang harus dijalani Adam dan Emma.  Adam membutuhkan pelarian, begitupun Emma.  Keduanya sepakat untuk menjalani hubungan tanpa komitmen apapun.  Friends with benefits! 

(source: internet)

Kelanjutan cerita mereka pun dapat terbaca.  Tidak semudah itu menjalani hubungan tanpa komitmen.  Apalagi perasaan atau hati seseorang tidak bisa diatur.  Dengan intensitas pertemuan yang terbilang sering, tercipta kedekatan, tapi berharap tidak terjadi apa-apa, apa mungkin? 

Perlahan-lahan, rasa itu tumbuh... Adam pun menunjukkan perhatian dan romantisme laki-laki yang seharusnya bisa membuat perasaan wanita luluh.  Tapi Emma, terus menerus berupaya lari dari kenyataan, dan tidak membuka hatinya untuk Adam.  

(source: internet)
(source: internet)
Sutradara Ivan Reitman berhasil menciptakan plot film yang memang menyentuh, didukung dengan dialog-dialog pintar yang bermakna, lucu sekaligus cerdas.  Chemistry antara Natalie Portman dan Ashton Kutcher pun tergambarkan dengan baik.

Hasilnya, menurut Wikipedia.org (19.10 WIB, Sabtu, 16 April 2011), hingga kini, "No String Attached" telah menghasilkan lebih dari USD 70 juta di Amerika Serikat dan USD 142 juta di seluruh dunia.  Angka fantastis untuk genre film komedi romantis.

Sweet, sweet, sweet story... For several times, the audience said "aahhh", to show the affection for Adam and Emma. I remember one line, which Adam said to Emma, he said: "I'm warning you, if you take one step closer, I'm never letting you go." 

Will Emma get closer? ---

(source: internet)

No comments:

Post a Comment